Rabu, 25 Mei 2016

Memanfaatkan Meme Sebagai Alat Pendidikan




 Tentunya kita semua sering melihat gambar-gambar lucu dengan tulisan-tulisan yang menggelitik perut, bahkan tulisan atau gambarnya berisi konten kritik-kritikan atau bahkan sindiran serta ejekan. Gambar-gambar bertuliskan tersebut itulah yang disebut dengan “Meme” (dibaca Mim, bukan me-me).


Hari Gini Gak Tau Meme... Hmm... Kasian Deh Lu...

Sedangkan meme menurut wikipedia adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan). Untuk lebih detailnya baca artikel wikipedia tentang meme dan meme internet. Disitu kamu akan mendapatkan info lengkap dan detail tentang permemean.
Bingungkan??? pengertian dari wikipedia tersebut.. hehe... maklum translate dari bahasa asing, ya gitu deh kaku artinya, bikin gagal ngerti. Intinya ya meme itu seperti yang saya paparkan sebelumnya.
Saat ini meme booming di dunia maya, karena kontennya bisa bikin kita tersenyam senyim sendiri didepan gadget. Namun, sangat disayangkan, kreatifitas membuat meme tersebut banyak tidak bermanfaat, hanya humor semata, bahkan yang disesalkan lagi kemampuan membuat meme digunakan untuk menyindir, memperolok, membully seseorang.
Oleh karena itu, fenomena trennya meme, dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan yang bermanfaat, seperti pesan moral, motivasi, kata-kata bijak, dan sebagainya.
Memanfaatkan tren meme di dunia maya, sayapun tak tinggal diam, saya mencoba untuk menggunakan meme dalam menyampaikan pesan moral maupun bimbingan atau motivasi hidup. Berikut ini beberapa meme yang saya buat sendiri. Silahkan di ambil dan di share gratis gak bayar kok.

Untuk adik, kakak, teman semua dan sebagainya, yuk mari kita buat meme yang bermanfaat...





Meme buat pengagum cinta monyet


 Walau lu punya meja baru, komputer, guru ganteng dan temen keren. Belajar lu blumlah lengkap kalo blum gunain alat tulis dan otak lu

 Meme sindirian buat yang suka bilang Ta*

 Yang ada bakal kalah dengan yang selalu ada
 Hmm... selesaikan sekolahnya dulu ya
 Gunakan akal bakal untung besar
 Jaka sembung naik ojek, gak nyambung jek...
 Galaulah hari ini, tapi gak lagi esok hari
 Triangle Game
 Terinspirasi dari meme mereka yang merendahkan/mengkritik para pemimpin bangsa
 Jangan memperjuangkan yang memperjuangkan
 Sama-sama suka pramuka, bedanya satu artis, satunya lagi enggak
 Persahabatan
 Pembenaran diri
 Usaha takkan ingkari hasil, jika ia ingkar, itulah takdir
 Father's day
 Hilang adalah bagian dari hidup
 Gagal ngerti
 Cepat kesinggung
 Haha.. apakah ini pengalaman anda?


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan komentar anda disini. Terima Kasih.