Kamis, 09 Juni 2016

Deg-degan: Pengumuman Kelulusan Siswa SMPN 6 Kota Jambi Tahun 2016


          Pada tanggal 7 Mei 2016 lalu, siswa kelas XII SMA telah menerima hasil jerih payahnya selama tiga tahun mengikuti proses pendidikan. Maka, pada hari sabtu tanggal 11 Juni 2016 nantinya direncanakan menjadi giliran siswa kelas IX SMP yang akan menerima pengumuman hasil lulus atau tidaknya mereka dari SMP. Perasaan khawatir, senang, sedih bercampur aduk menghantui hari-hari menjelang tanggal pengumuman tersebut.
         Perasaan demikian adalah hal yang wajar dialami oleh siswa-siswi kelas IX, namun harus diingat bahwa saat ini usaha yang hanya bisa dilakukan adalah berdoa semoga jerih payah mengikuti kegiatan belajar di sekolah selama ini akan membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Amin...
          Sebelum hari pengumuman kelulusan tersebut, khususnya siswa-siswi kelas IX SMPN 6 Kota Jambi T.p 2015-2016 diinformasikan untuk datang ke sekolah pada hari Jum,at tanggal 10 Juni 2016 Pukul 08.00 wib dengan pakaian seragam sekolah. Adapun perihalnya adalah untuk mengambil undangan untuk orangtua untuk menghadiri pengumuman kelulusan tanggal 11 Juni 2016.
          Berdasarkan pada pengalaman tahun lalu, bahwa setelah pengumuman kelulusan, nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan sidik jari untuk SKHU sementara. Oleh karena itu, kepada seluruh siswa-siswi kelas IX SMPN 6 Kota Jambi T.p 2015-2016 agar dapat hadir pada hari Jum'at dan tentunya juga pada hari Sabtu. Siswa yang mengetahui informasi ini untuk dapat diteruskan kepada rekan-rekan lainnya.
          Berkenaan dengan proses pendaftaran siswa baru dari SMP/MTs ke SMA/SMK/MA akan dimulai pada tangal 23 s.d 30 Juni 2016. Pendaftaran dapat dilakukan secara kolektif oleh sekolah (untuk seleksi secara online), namun tergantung sekolah mana yang akan dituju. Jika yang dituju adalah sekolah swasta atau luar daerah maka pendaftaran dilakukan oleh siswa itu sendiri. Sedangkan jika sekolah yang dituju adalah sekolah negeri didalam kota maka untuk siswa SMPN 6 Kota Jambi dapat didaftarkan oleh pihak sekolah (untuk seleksi secara online) ataupun pendaftaran juga bisa dilakukan oleh siswa itu sendiri.

Berita Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan komentar anda disini. Terima Kasih.